WELCOME TO MY BLOG !!!

Saturday, June 16, 2012

London Kota Termahal di Dunia

Kamis, 14 Juni 2012 - 11:50 wib
Mutya Hanifah - Okezone
London, Inggris (Foto: Dailymail)
London, Inggris
MUSIM panas ini akan menjadi saat yang penting bagi London. Pasalnya, Ibu Kota Inggris itu bakal menjadi tuan rumah Olimpiade 2012. Namun ternyata, menurut sebuah survei, London adalah kota termahal di dunia untuk wisata semalam.


Menurut sebuah survei dari TripIndex, London merupakan kota termahal di dunia. Survei ini sendiri didasarkan pada harga kamar hotel, makan malam, minuman, dan juga tarif taksi di kota-kota seluruh dunia. 

Riset yang digagas oleh TripAdvisor ini mengestimasi berapa rata-rata harga wisata per malam di setiap kota. Dari survei tersebut ditemukan, bagi wisatawan yang menghabiskan musim panas di London setidaknya akan menghabiskan uang sebesar Rp4,8 juta per malam. 

Harga kamar hotel di London musim panas ini merupakan salah satu faktor yang menjadikan London sebagai kota termahal. New York, Amerika Serikat, yang biasanya dianggap sebagai destinasi paling mahal juga ternyata masih lebih murah dari London. Wisatawan yang datang ke New York setidaknya menghabiskan Rp4,2 juta per malam, dikutip dari Dailymail, Kamis (14/6/2012).

Sementara kontras dengan London dan New York, Hanoi dan Vietnam adalah kota-kota termurah untuk wisata. Rata-rata wisata per malam di kota tersebut adalah hanya Rp1,3 juta.

"Dengan TripIndex ini, wisatawan dapat melihat dengan mudah berapa biaya yang harus mereka keluarkan untuk mengunjungi kota tertentu," tukas Emma Shaw dari TripAdvisor.

No comments:

Post a Comment

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Terimakasih.

Text Widget