WELCOME TO MY BLOG !!!

Saturday, June 23, 2012

Inilah Hewan-Hewan Tercepat di Dunia

Sebelumnya silahkan Anda mencoba membayangkan, apabila saat berada di tengah hutan rimba, Anda dikejar oleh seekor Singa yang kelaparan yang ingin memangsa Anda. Apakah Anda ingin berlari? Kita semua pasti berpikir percuma, karena kecepatan Singa saat berlari mencapai 80 km per jam, setara dengan kecepatan mobil angkot yang ngebut mencari penumpang.

Satu - satunya cara agar selamat dari kejaran Singa hanyalah memanjat pohon dan berdoa. Padahal perlu anda ketahui, bahwa Singa bukanlan hewan tercepat, karena masih ada hewan - hewan lain yang lebih cepat daripada Singa. Dan berikut ini hewan - hewan tercepat di dunia.


CHEETAH – 70 Mil / jam ( 112 Km / jam )



Cheetah adalah mahluk hidup tercepat yang pernah hidup di daratan, bisa mencapai kecepatan 112 km / jam sampai 120 km / jam hanya pada lintasan sepanjang 460 m ( 500yard ), kemampuannya berakselerasi juga tidak bisa ditandingi mahluk hidup apapun, Cheetah bisa mencapai kecepatan dari 0 km / jam sampai 110 km / jam hanya dalam waktu 3 detik!

ANTELOP – 61 Mil / jam ( 80 Km / jam )


Binatang ini juga ditenggarai sebagai second fastest animal di dunia, kecepatan maksimal binatang ini sangat sulit untuk dipastikan secara akurat, itu karena tiap individu binatang ini memilik kemampuan yang berbeda - beda, binatang ini juga memiliki kemampuan sprint lebih lama karena didukung ruang paru - paru dan jantung yang lebih besar.

WILDEBEEST – 50 Mil / jam ( 80 Km / jam )


Wildebeest adalah binatang lain yang menyandarkan hidupnya pada kecepatannya untuk menghindar dari pemangsa, binatang ini adalah makanan favorit kucing besar, itu karrna habitat Wildebeest di daratan terbuka Afrika, mereka adalah komunitas terbanyak yang bisa hidup sampai 20 tahun.

SINGA – 50 Mil / jam ( 80 Km / jam )


Raja dari segala pemburu, Singa, tidak perlu memiliki kecepatan untuk menjadikan dirinya sebagai yang terbaik diantara yang terbaik, dalam berburu untuk melangsungkan hidupnya, mayoritas dikerjakan oleh Singa betina, namun Singa jantan yang emosi bisa berlari mencapai kecepatan 80 km / jam.

RUSA THOMPSON – 50 Mil / jam ( 80 Km / jam )


Di namai seperti nama penemunya, Joseph Thompson. Rusa Thompson diakui di dunia sebagai rusa terbaik, baik dari segi bentuk fisik, kecepatan, juga kecerdikannya dibanding jenis rusa lainnya, dalam rangka menghindari musuh utamanya Cheetah, rusa ini bisa mencapai kecepatan 80 km / jam disertai dengan pergerakan zig - zag yang membingungkan, rusa ini juga memilik ketahanan lebih baik dari Cheetah.

KUDA – 47,5 Mil / jam ( 76 Km / jam )


Jenis kuda tercepat adalah Quarter Horse, mendapatkan namanya “quarter’ karena dalam pacuan kuda bisa memimpin pacuan hampir seperempat panjang trek ( misalnya lintasan 100 meter, kuda ini bisa finish 25 meter didepan peringkat kedua ). Dari kuda jenis biasa lainnya, kuda ini bisa mencapai kecepatan maksimal 76 km perjam.

RUSA BESAR – 46 Mil / jam ( 73,6 Km / jam )


Rusa ini sering dianggap sebagai rusa terbesar kedua di dunia, dan juga salah satu mamalia terbesar di Amerika Utara dan Asia Timur. Berbeda dengan binatang berkecepatan tinggi lainnya, binatang ini justru menggunakan kecepatannya untuk menghindari pemangsa, tetapi bagaimanapun, melihat ukuran dan kecepatannya, banyak predator sekalipun lapar, lebih suka mengurungkan niatnya untuk memburu rusa ini.

No comments:

Post a Comment

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Terimakasih.

Text Widget