WELCOME TO MY BLOG !!!

Saturday, June 16, 2012

Amazing !

Wow, Australia Akan Bangun Taman Air Sebesar Negara India!

Jum'at, 15 Juni 2012 - 14:59 wib
 Okezone
great Barrier Reef, Australia (Foto: rtseablog.blogspot)
great Barrier Reef, Australia (Foto: rtseablog.blogspot)
BAGI sebagian besar wisatawan, berkunjung ke Australia berarti melihat pantai-pantainya yang fantastis dan melihat kehidupan laut yang spektakuler. Kabar baik untuk para pencinta laut dan isinya, Australia berencana untuk membuat taman laut terbesar di dunia.


Australia baru saja mengumumkan rencana untuk membuka taman laut terbesar di dunia. Taman laut ini diperkirakan akan memiliki luas hingga tiga juta kilometer persegi, atau sepertiga dari perairan Australia. Taman air ini akan memiliki luas sama dengan negara India.

Taman air ini akan dibuat dari Perth Canyon di barat daya hingga ke Pulau Kangguru di pesisir selatan. Namun, yang menjadi 'permata' dari taman air ini adalah Laut Coral yang mengelilingi Great Barrier Reef di timur laut. "Nantinya akan ada Taman Nasional Coral Sea, yang berpadu dengan Great Barrier Reef dan menjadi cagar alam terbesar di dunia," tutur Tony Burke, Menteri Lingkungan Australia, seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (15/6/2012).

Dengan adanya taman air ini, eksplorasi gas dan minyak akan dilarang di sekitar Laut Coral dan Sungai Margaret, yang populer sebagai lokasi wisata dan area tur wine. Pembuatan taman air ini akan meningkatkan perlindungan bagi hewan laut, termasuk paus biru, penyu hijau, hiu nurse abu-abu, dan dugong.(uky)
(ftr)

No comments:

Post a Comment

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Terimakasih.

Text Widget