WELCOME TO MY BLOG !!!

Sunday, November 23, 2014

Hikmah dibalik sebuah Film Kartun

Hai sobat blogger,,, Apakah yang kamu ketahui tentang Film Kartun???
Yaaa,,,Kartun adalah sebuah tontonan yang  di tonton oleh kebanyakan anak-anak di usia SD, tapi saat ini, anak Remaja sampai Dewasa pun tidak kalah banyak yang suka atau gemar  terhadap Film Kartun lhooo… ^_^ . Kebanyakan dari mereka adalah yang berada di rentang usia antara 4-17 tahun lho bahkan ada juga yang umurnya 20 tahun, jadi jangan heran kalau nanti kalian melihat banyak anak-anak yang bermain di warnet hanya untuk menonton kartun dan sekaligus bermain game online.
                Sobat, saya juga seorang yang senang dengan film kartun, tapi tidak semua kartun saya suka lhooo, hanya kartun-kartun tertentu saja yang akan saya tonton. Apalagi kartun itu sangat di gemari oleh semua anak-anak. Akan tetapi saya mengalami kendala untuk menonton film kartun tersebut, karena ayah saya sangat anti dengan yang namanya kartun.
                Dari semenjak saya SD, ayah  tidak memperbolehkan saya untuk menonton film kartun di rumah, yang ayah tahu hanyalah menyuruh saya belajar di kamar, belajar, belajar dan belajar. Cukup menyebalkan memang, tapi ya itulah ayah saya. Ayah saya tidak mau melihat saya tidak mendapat rangking/peringkat di kelas hanya karena gara-gara menonton film kartun. Hanya pada saat saya mendapatkan peringkat 3 besar sajalah saya diperbolehkan untuk menonton film kartun kesukaan saya. Pokoknya kalau saya dapat peringkat 3 besar, saya boleh menonton kartun. Dan untungnya saya bisa mendapatkan apa yang ayah saya mau, yaitu mendapat peringkat 3 besar di kelas agar saya bisa menonton film kartun sepuasnya. Tapi kalau saya tidak mendapatkan peringkat 3 besar di kelas, jangankan untuk menonton film kartun, keluar rumah untuk bermain bersama teman-teman pun tidak boleh/di izinkan,,,yang ada hanyalah mengulang pelajaran yang telah lalu(padahal pelajarannya sudah lewat, tapi masih saja disuruh untuk dipelajari kembali), cukup menyebalkan bukan???? Hal ini tidak haya berlaku untuk saya saja, tetapi berlaku untuk semuanya, untuk semua anggota keluarga saya, baik itu kakak-kakak saya dan juga adik-adik saya. Ya begitulah ayah saya. Tapi walaupun begitu, saya tetap sayang kok terhadap ayah saya, karena saya tahu bahwa ayah saya tidak ingin melihat anaknya menjadi pribadi yang buruk, tujuannya adalah mendidik anaknya ke arah yang lebih baik, yaitu ke arah yang positif.

Dan Film Kartun yang sangat saya sukai di antaranya Doraemon, Digimon, Pokemon, Chibi Maruko Chan, Tom & Jerry, Donal Bebek, Chilly willy dan masih banyak yang lainnya. Saya rasa dengan saya menonton kartun,  saya bisa merefresh otak saya dan dapat mengembalikan Mood yang tadinya sedang buruk/jelek menjadi bagus, bukan seperti apa yang diberlakukan ayah saya terhadap saya. Memang di satu sisi saya agak sedikit memberontak, hanya saja itu cukuplah di dalam hati saja, tidak menunjukkannya dengan sikap. Yang ayah tahu hanyalah “Kartun itu bisa membuat anak-anak menjadi bodoh”. Terkadang saya juga heran dengan pemikiran ayah saya yang menilai kartun secara sepihak. Bahkan sampai saat ini pun, meskipun saya sudah kuliah, tetap saja saya tidak boleh menonton kartun, adik saya pun demikian.
                Dari saya sekolah SD sampai dengan SMA, menonton kartun begitu buruk di mata ayah saya, padahal kenyataanya tidak demikian. Sebenarnya, apabila saya sedang tidak boleh menonton Kartun di rumah, terkadang saya suka mencuri-curi waktu untuk dapat menonton Film kartun dengan cara menonton Kartun di rumah teman ku/tetangga sebelah, itupun harus bersembunyi-sembunyi keluar rumah, kalau sampai ketahuan,,,,tahu sendiri akibatnya.
         Waktu itu ada beberapa film katun yang terbilang baru tayang dan kebetulan film kartun itu berkelanjutan (per episode), film Kartun Itu adalah Captain Tsubatsa, Hatchi, dan juga Hunter X Hunter (film kartun Favorit saya). Saya tidak bisa menonton film kartun itu (terutama Hunter X Hunter) secara full karena saat saya sedang tidak berada di rumah, ayah saya pasti akan mencari saya, ya tahu sendirilah,,,,pada saat sedang asyik-asyiknya/seru-serunya menonton, ayah datang ke rumah teman saya untuk menyuruh saya pulang(yaaaaaaaaaahhhhhhhhhh….tertunda deh nonton nya >,<’), selalu saja seperti itu.
 Hal itu berubah sejak saya kuliah, ceritanya sudah berbeda lagi,,,hehehehe…. Disini saya menggunaka Netbook sebagai Media utamanya, sobat juga pasti tau apa maksud saya, yaa,,,, betul,, saya dapat menonton beberapa Film Kartun Favorit saya di Netbook dengan cara mendownloadnya terlebih dahulu di salah situs film kartun yang bersangkutan. Kebetulan teman sekelas saya pun ada yang suka akan film kartun serupa, jadi kebanyakan saya mendapatkan beberapa episode dari teman saya itu, walaupun belum semua episode saya tonton, tetapi setidaknya saya sudah menonton film kartun kesayangan/favorit saya sejak kecil secara urut dan full(berurutan).
                Yaa bisa dibilang sih kalau masa kecil saya kurang bahagia, tapi walaupun begitu saya dapat mengambil pelajaran yang berharga dan hal-hal yang positif yang secara tidak langsung telah diajarkan/diberikan oleh ayah saya di usia dini. Walaupun ibu saya tidak banyak terlibat dalam hal ini, karena ibu saya hanya mendukung saya dari belakang dan selalu memberikan nasehat-nasehat yang bermanfaat dari semua tindakan yang diberikan oleh ayah terhadap saya.
Terimakasih ya ayah atas semua didikanmu. Saya berjanji akan menjadi yang terbaik yang seperti ayah inginkan. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk ayah dan juga ibu. Saya sayang Ayah dan Ibu.

No comments:

Post a Comment

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Terimakasih.

Text Widget